Sumut  

Luar Biasa, Berkat Kolaborasi PSI Medan dan MUKi Sumut, Gereja GPIA Nafiri Pemulihan Akhirnya Hari Ini Resmi Dipakai Beribadah

Deli Serdang – Sempat sebelumnya mengalami berbagai penolakan dari masyarakat, Gereja Pentakosta Isa Almasih (GPIA) Nafiri Pemulihan Deli Serdang akhirnya sudah dapat menempati gedungnya yang baru, Minggu, 23 Juli 2023.

Melalui advokasi dari Dedy Mauritz, Ketua MUKI Sumatera Utara yang juga Ketua DPC PSI Medan Selayang, akhirnya jemaat gereja GPIA di Dusun VI Desa Sei Semayam, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang tak perlu khawatir karena sudah memperoleh izin.

Kepada awak media, Dedy Mauritz menyebutkan, perjuangan agar masyarakat mendapatkan haknya untuk beribadah khususnya jemaat GPIA ini cukup panjang karena melalui proses mediasi bersama semua pihak terutama masyarakat yang menolak keberadaan gereja tersebut.

Ia mengatakan, tentu apa yang menjadi keberhasilan hari ini tidak terlepas dari arahan sekaligus dukungan ketua DPD PSI Kota Medan Bro Renville Napitupulu, anggota DPRD Medan yang selalu mengatakan, setiap kader PSI harus dapat memperjuangkan hak masyarakat, serta bersinergi dengan semua pihak meski berbeda daerah namun semua itu untuk mencapai tujuan PSI, “Hadir Kerja Untuk Rakyat”.

“Puji syukur hari ini apa yang diharapkan oleh seluruh jemaat GPIA dapat tercapai, tentu ini semua doa kita bersama apalagi saya bersama MUKI Sumut mendapat dukungan penuh dari Ketua DPD PSI Medan Bro Renville Napitupulu serta DPD PSI Deliserdang Bro Reki Nelson Barus yang berkolaborasi bersama.

Lebih lanjut, Dedy menyampaikan bahwa kemitraan MUKI dengan Partai Solidaritas Indonesia sudah terjalin sejak lama khsusnya saat mengadvokasi kasus mafia tanah di Deli Serdang yang juga menimpa salah seorang Pendeta di GPIA pemimpin panti rehabilitasi Narkoba dan ODGJ. Melalui bantuan Wakil Menteri ATR/Kepala BPN Raja Juli Antoni, akhirnya kasus pertanahan ini pun bisa diselesaikan.

Sementara itu, ditempat terpisah, Ketua DPD PSI Medan Renville Napitupulu melalui keterangan tertulisnya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dari unsur pemerinta setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat yang selama ini mau duduk bersama untuk bermusyawarah.

Apresiasi juga di sampaikan kepada Bro Dedy Mauritz sebagai Ketua MUKI Sumut dan kader PSI yang telah mengadvokasi dan menanggani permasalah Gereja GPIA Deli Serdang yang sebelumnya mendapat penolakan namun berkat kerja kerasnya bersama, hari ini sudah mendapatkan izin untuk beribadah dengan baik.

“PSI merupakan partai yang dengan tegas menolak segala bentuk Intoleransi di negeri ini, jadi dengan tegas saya juga sampaikan kepada seluruh kader PSI Medan agar jangan pernah takut dan ragu dalam membela hak masyarakat, apalagi soal rumah ibadah, dimana semua warga negara Indonesia berhak beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing -masing dan itu jelas di atur didalam UUD 1945. “Kata Renville.

Disela-sela peresmian gereja tersebut, PSI Ketua DPD PSI Deli Serdang Bro Reki Nelson Barus mendapat kesempatan untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan bahwa Partai Solidaritas Indonesia yang juga partai milenial, anti korupsi, dan anti intoleransi memiliki “Trilogi Perjuangan PSI” yaitu menebar kebajikan, merawat keberagaman dan mengukuhkan solidaritas.

“Dimana seluruh kader PSI teruslah berbuat baik kepada siapa saja tanpa memandang status sosial dan golongan , agama suku dan ras, karena sesungguhnya Indonesia negara Pancasila dengan Bhinneka Tinggal Ika, dari Sabang sampai Merauke kita semua saudara, mari bersama kita wujudkan kerukunan antar sesama. “Ucap Reki Nelson Barus.

Turut Hadir dalam peresmian Gereja, Sekretaris DPC PSI Medan Sunggal Netty Simanjuntak, Ketua DPRt PSI Sei Semayam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *