Gerakan Perempuan Pangan Kota Solidaritas, Bangkitkan Perekonomian Ibu Rumah Tangga

Medan – Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara hari ini membuat gerakan bernama Perempuan Pangan Kota Solidaritas yang bertujuan memberi keterampilan kepada seluruh masyarakat khususnya kaum ibu rumah tangga melalui pelatihan seperti pembuatan sabun, Mie ,Tanaman Hidroponik dan banyak lainnya.

Perempuan Pangan Kota Solidaritas ini sengaja dibentuk Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara untuk meningkatkan perekenomian masyarakat khususnya ibu rumah tangga yang settiap harinya memiliki waktu luang dirumah, sehingga dengan pelatihan-pelatihan berbagai jenis dapat dikembangkan menjadi sumber pendapatan rumah tangga.

“PSI Sumut peduli perempuan, ditengah situasi pemulihan ekonomi negara kita saat ini, saat perempuan khususnya ibu rumah tangga ikut membantu kepala keluarga menghasilkan uang. Tentu dengan pelatihan-pelatihan keterampilan yang diberikan PSI Sumut secara gratis dapat membantu masyarakat. “Kata Ketua DPW PSI Sumut, H.M Nezar Djoeli.

Dalam rapat pembentukan ini telah dipilih Marini Azhar sebagai Ketua Perempuan Pangan Solidaritas Kota Sumut dan Soraya Siahaan Ketua Medan. Nanti keduanya akan bergerak melakukan pertemuan-pertemuan dengan para ibu rumah tangga yang ada di Kota Medan, untuk dibekali berbagi pelatihan sehingga menjadi mandiri.

“Insya Allah pada hari Minggu 17 September pertama kalinya kita bersama ratusan ibu-ibu rumah tangga akan lakukan pelatihan UMKM di Bajak Lima, Gang Rukun, Kecamautan Medan Amplas. “Ungkapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *