NEWS  

Agar Tubuh Lebih Siap, Soraya Larasati Mulai Latihan Puasa

Jakarta – Puasa merupakan ibadah yang dianjurkan bagi umat muslim selama sebulan penuh di bulan Ramadan. Selain sebagai bentuk ketaatan kepada Allah, puasa juga memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh seperti membersihkan racun dalam sistem pencernaan, menurunkan berat badan, dan meningkatkan koneksi spiritual dengan Sang Pencipta.

Menyadari manfaat yang besar dari puasa, Soraya Larasati, seorang artis Indonesia, memutuskan untuk mulai latihan puasa sejak beberapa minggu lalu. Soraya mengaku ingin mempersiapkan tubuhnya agar lebih siap dalam melakukan ibadah puasa di bulan Ramadan nanti.

“Saya merasa penting untuk mempersiapkan diri jika ingin menjalankan ibadah dengan baik. Jadi, saya memutuskan untuk mulai latihan puasa beberapa minggu sebelum Ramadhan tiba,” ujar Soraya saat dihubungi melalui telepon.

Soraya mengaku bahwa awal-awal berlatih puasa memang cukup sulit. Namun, ia tetap berusaha untuk melakukannya dengan tekun dan sabar. Soraya juga menambahkan bahwa ia mengikuti beberapa tips untuk mengatasi rasa lapar dan haus selama berpuasa.

“Ya, di awal memang agak sulit. Terutama saat melihat makanan di depan mata. Tapi, saya mencoba untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang lain seperti membaca buku atau berolahraga untuk mengalihkan perhatian dari lapar dan haus,” jelas Soraya.

Selain menjaga diri agar tidak lapar dan haus, Soraya juga mengaku penting untuk memperhatikan asupan makanan saat berbuka puasa. Ia menyarankan agar mengonsumsi makanan yang bergizi dan cukup untuk memulihkan energi setelah seharian berpuasa.

“Setelah berpuasa seharian, tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk mengembalikan energi. Jadi, saya mengonsumsi makanan yang bergizi dan sehat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran agar tubuh tidak lemas,” ujar Soraya.

Soraya juga berharap agar latihan puasa ini bisa membantunya dalam menjalankan ibadah Ramadan dengan lebih baik. Ia berharap agar dapat terus belajar dan memperbaiki diri dalam menjalankan ibadah puasa agar bisa lebih dekat dengan Allah.

“Ramadan merupakan bulan yang sangat spesial bagi umat muslim. Saya berharap dapat memanfaatkan bulan ini sebaik-baiknya untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memperbaiki diri sebagai seorang muslim yang lebih baik,” tutup Soraya.

Meskipun puasa memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, tetap harus memperhatikan kondisi tubuh masing-masing. Jika merasa tidak mampu untuk berpuasa karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapat saran yang tepat.

Bagi umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik agar dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan maksimal. Selain itu, selagi menunggu bulan Ramadan tiba, mulailah berlatih puasa agar tubuh lebih siap dalam menjalankan ibadah ini.

Sebagai penutup, mari kita mulai mempersiapkan diri menuju bulan Ramadan yang penuh berkat. Dengan tekun dan sabar, kita pasti bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan mendapatkan manfaat besar bagi tubuh dan jiwa. Selamat berpuasa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *